Friday, 4 June 2010

TUTORIAL PHOTOSHOP : MEMBUAT LCD MONITOR KEREN


btw.. kalo mau langganan tutorial baru yang saya posting tinggal isi email aja yaa.. form nya ada disamping kanan.

Sekarang saya coba buat tutorial gimana membuat design sendiri alias gak retouching foto yang udah ada. Saya catut tutorial bahasa inggris dari tutorialized. gpp kan nyatut.. yang penting skarang bahasanya udah ditranslate ke bahasa indonesia. Kalo tutorialnya bagus dan sudah saya coba ternyata bener, kenapa gak diposting ? yaa gak? Mungkin nanti nya saya ambil-ambil tutorial dari web lain yang berbahasa inggris. Tapi gak asal ambil, pasti saya test dulu keberanan tutorial nya. Dan kalo ada yang loncat cara-cara nya saya pasti tambahin.

Oke.. sekarang kita mulai yaa.. Membuat LCD monitor Keren ( tutorialized )

dimulai membuat document baru dengan ukuran 400 x 400 px dengan resolusi 72 aja.

Buat layer baru :

16.jpg

Sekrang buat kotak Pake Rectangular Marquee tool seperti dibawah, terus kasih warna hitam.

Blending layer 1 dengan cara klik kanan lalu Klik Blending Option. Lalu drop shadow sesuaikan parameternya dengan gambar dibawah, diteruskan dengan Gradient Overlay sesuaikan parameternya, satu lagi Stroke sesuaikn parameternya dengan gambar dibawah :

Untuk merubah warna gradient klik di gradient nya lalu muncul seperti dibawah. Warna abu-abu : 767676

Gambar nya akan jadi seperti ini :



Sekarang buat kotak yang lain , Pake Rectanguler marquee tool juga, jangan lupa buatnya di layer yang baru yaa..

Klik kanan layer yang baru, lalu klik Blending option, sesuaikan settingan nya, sekaranga gak pake drop shadow. :

Hasilnya akan seperti ini :



Sekarang Pake Rounded Rectangle Tool :

24.jpg

Buat shape warna Hitam seperti dibawah :

Masih di layer Shape warna Hitam tadi, Klik kanan lalu klik Blending Option, ikuti setting nya :

Sekarang ke contour

lalu color overlay :

Gambar jadinya seperti ini :

Sekarang dilanjut membuat layar dengan Rounded Rengtangle tool lalu warnai dengan warna putih, caranya ubah warna foreground color jadi warna putih dengan menekan tombol ”x”.

Lalu buat Rounded Rectangle Tool seperti cara membuat monitor sebelumnya.

Lalu klik kanan dan klik blending Option, sesuaikan parameternya :

35.jpg

Gambar akan terlihat seperti ini :

a

Sekarang Klik Brush Tool untuk membuat lampu monitor :

brush

Buat titik kecil warna hijau terang .. atau merah.. terserah aja.

lampu

Tulis Merek monitor ditengah- dengan menggunakan Text tool / Type tool :

tulisan

Buka gambar atau foto , nanti gabungkan ke gambar monitor di atas. saya pake gambar icon recycle bin di VIsta , terserah aja yaa gambarnya…. jangan terpaku ke gambar disini. bebas aja.

monitor

sekarang, biar gambar nya lebih alami, set Opacity nya di layer Palette :

layer

nanti hasilnya seperti ini :

monitor

Selesai deh…


SUMBER: ILMU PHOTOSHOP

0 comments:

Post a Comment

 

Reader Community

Banner Kawan

C L U B Y R - X Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template